Selasa, 06 Februari 2024

KONTAK PERKASA FUTURES | Emas Di Level Terendah Dua Minggu Terkait Surutnya Spekulasi Pemangkasan Suku Bunga Fed



KONTAK PERKASA FUTURES | Harga emas bertahan mendekati level terendah dalam hampir dua minggu pada hari Selasa (6/2), tertekan oleh penguatan dolar dan peningkatan imbal hasil Treasury, karena para pedagang menurunkan ekspektasi penurunan suku bunga agresif oleh Federal Reserve AS tahun ini.

Harga emas di pasar spot turun 0,1% menjadi $2,023.42 per ounce, pada 0352 GMT, setelah mencapai level terendah sejak 25 Januari di sesi sebelumnya. Emas berjangka AS turun 0,2% menjadi $2,039.40 per ounce.

Dua pejabat Fed mengatakan bahwa bank sentral AS tidak perlu terlalu khawatir dengan angka pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja yang lebih tinggi dari perkiraan baru-baru ini dan mungkin memerlukan waktu sebelum memutuskan untuk menurunkan suku bunga, hal ini mencerminkan kehati-hatian Powell dalam menentukan kapan akan menurunkan suku bunga.

Indeks dolar berada di dekat level tertinggi dalam tiga bulan, membuat emas batangan lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya, sementara imbal hasil obligasi pemerintah AS bertenor 10 tahun bertahan di atas 4%.

Perak di pasar spot turun 0,1% menjadi $22,33 per ounce, sementara paladium naik 0,7% menjadi $955,26 dan platinum naik tipis 0,2% menjadi $898,15. KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber: Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar