Kamis, 26 September 2019

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Pengangguran 'Digaji' Bikin Pekerja Iri? Menaker: Cuma 3 Bulan



PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Rencana Pemerintah memberikan insentif sebesar Rp 300-Rp 500 ribu per bulan kepada kelompok pengangguran di Indonesia memicu kecemburuan sosial kepada para masyarakat yang sudah bekerja.

Menanggapi itu, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengatakan pemberian insentif dilakukan oleh Pemerintah bukan dalam jangka waktu yang panjang.

"Ini kan tidak dalam jangka panjang, itu kan hanya dalam kurun waktu terbatas, paling dua tiga bulan," kata Hanif di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Perlu diketahui, pengangguran yang akan dapat insentif dari Pemerintah itu adalah masyarakat yang belum memiliki kerja namun terdaftar dalam program Kartu Pra Kerja. Di dalam program itu, masyarakat akan mendapat pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan industri. Waktu pelatihan dilaksanakan paling lama tiga bulan dan dimulai pada awal tahun 2020.

Hanif berkeyakinan bahwa program Kartu Pra Kerja tidak akan membuat iri para masyarakat yang sudah memiliki pekerjaan. Sebab, program ini memang sengaja dibuat untuk para kelompok yang belum memiliki pekerjaan.

"Kamu mau berhenti saya kasih pelatihan, saya kasih insentif selama 3 bulan? Kalau yang belum punya pekerjaan pasti menarik," ungkap dia. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
 
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar