Rabu, 20 Mei 2020

PT KONTAK PERKASA | Cuci Tangan 6 Kali Sehari Kurangi Risiko Infeksi Corona hingga Sepertiga



PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Para ahli dari University College London mengatakan studi mereka membuktikan bahwa mencuci tangan bisa mengurangi sepertiga risiko terinfeksi virus Corona.
Tim peneliti menganalisis data penyakit pada 1.633 orang di Inggris dan melaporkan rutinitasnya dalam menjaga kebersihan tangan. Mereka menemukan bahwa mereka yang cuci tangan 6-10 kali sehari bisa memangkas risiko terinfeksi hingga 36 persen.

Mereka mengatakan temuan ini mengindikasi lebih dalam bahwa dengan mencuci tangan, seseorang bisa memerangi virus Corona terutama penyebab COVID-19.

"Penting untuk digarisbawahi, frekuensi mencuci tangan hanya salah satu aspek dalam menjaga kebersihan tangan. Selain dari durasi mencuci yang lama, ini harus selalu dilakukan setiap saat, terlepas apakah Anda menunjukkan gejala atau tidak," kata salah satu peneliti, Sarah Beale.

"Ini akan membantu melindungi diri dari penyebaran virus dari orang di sekitar Anda tanpa disadari," lanjutnya, dikutip dari The Sun, Rabu (20/5/2020).

Temuan ini pun mendukung dan membuktikan pesan dari tim kesehatan yang terus mengingatkan untuk mencuci tangan sebagai upaya perlindungan. Bahkan Inggris terus mendesak untuk mencuci tangan secara teratur dengan sabun dan air selama 20 detik.

"Sesuatu yang sederhana seperti mencuci tangan secara teratur bisa membantu kita untuk menjaga tingkat infeksi tetap rendah dan mengurangi penularan virus Corona," jelas Ellen Fragaszy, peneliti dari UCL Institute of Health Informatics dan London School of Hygiene and Tropical Medicine. PT KONTAK PERKASA


Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar