Rabu, 29 April 2020

KONTAK PERKASA FUTURES | Sebelum Tesla, Ini Mobil Listrik Terbaik Amerika



KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Elon Musk memang sukses memasarkan mobil listrik Tesla ke penjuru dunia. Kesuksesan Tesla bukan berarti mereka adalah penemu mobil listrik, di Amerika Serikat ada mobil listrik yang lebih populer dari Tesla.
Sebelum mobil-mobil listrik seperti Nissan Leaf, Toyota Prius, dan Tesla menguasai pasar, Chrysler pernah menjajakan mobil listrik lebih dulu di negeri Paman Sam.

Pabrikan yang telah mengenalkan mobil listrik di AS ini bernama CitiCar. Lebih hebatnya lagi mobil ini diproduksi pada tahu 1974 oleh perusahaan bernama Sebring-Vanguard.

Pada masa itu mobil-mobil berotot ala Mustang dan Chevrolet tengah digandrungi sehingga keberadaan mobil listrik CitiCar tidak terlalu dikenal. Umur mobil ini pun tak lama di jalur produksi. Pada tahun 1977 napas terakhirnya dihembuskan dengan total 4.500 unit produksi.

Angka produksi itu memang sangat kecil jika dibandingkan dengan produksi mobil konvensional lainnya. Namun, faktanya mobil ini adalah mobil listrik dengan jumlah produksi terbanyak sampai akhirnya dikalahkan oleh produksi mobil Tesla di tahun 2010.

Sedikit informasi mengenai mobil ini, CitiCar tersedia dalam 3 varian di pasaran dengan pilihan baterai. Varian termurah menggunakan baterai 36v dengan motor penggerak bertenaga 2,5 hp. Selanjutnya ada yang mengangkut baterai 48v dengan tenaga listrik 3,5 hp, sedangkan yang paling tertinggi memiliki tenaga hingga 6 hp.

Di pasaran mobil ini sudah cukup sulit ditemukan. Seorang yang mendapatkan mobil ini dan menjual mematok harga USD 3.500 atau sekitar Rp 54 juta. KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar