Kamis, 12 Oktober 2023

PT KONTAK PERKASA | Rupiah Kamis Pagi Menguat ke Rp15.694/USD

Rupiah Menguat

PT KONTAK PERKASA | Dalam pergerakan pasar uang Kamis pagi, rupiah menguat sedikit terhadap dolar AS. Penguatan rupiah ini terjadi seiring dengan pelemahan dolar AS di pasar uang Asia setelah mengalami koreksi selama 6 hari di sesi global sebelumnya. Rilis data inflasi produsen (PPI) Amerika yang moderat dan komentar dovish dari beberapa pejabat Federal Reserve AS telah mengurangi prospek kenaikan suku bunga the Fed tahun ini, dan ini telah membebani dolar AS.

Indeks dolar AS, yang mengukur dolar terhadap sekeranjang mata uang utama, mengalami penurunan tipis pagi ini. Sementara itu, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS membuka dengan kenaikan dan kemudian mengalami koreksi kecil. Para analis memperkirakan bahwa perdagangan rupiah terhadap dolar hari ini kemungkinan akan bergerak dalam kisaran antara Rp15.742 hingga Rp15.610.

Di sisi lain, IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) di awal sesi perdagangan Kamis mengalami kenaikan sekitar 0,46%. Ini mengikuti tren positif di bursa saham kawasan Asia, serta dipengaruhi oleh Wall Street yang ditutup dalam zona hijau pada sesi sebelumnya. Selain itu, para investor juga menantikan rilis data inflasi konsumen AS. Semua faktor ini turut memengaruhi pergerakan rupiah dan IHSG dalam perdagangan hari ini.PT KONTAK PERKASA


Sumber : Vibiz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar