Selasa, 31 Oktober 2023

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Rupiah Selasa Pagi Melemah ke Rp15.866/USD

dolar

PT KONTAK PERKASA FUTURES
| Dalam pergerakan pasar uang pada pagi ini (31/10), rupiah mengalami pelemahan terbatas terhadap dolar Amerika Serikat. Pagi ini, rupiah melemah sebesar 0,04% atau 6 poin ke level Rp 15.866, dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang berada di Rp 15.860. Rupiah saat ini berada dalam kisaran konsolidasi sementara dan sedikit menjauh dari level terendah dalam 3,5 tahun.

Analis memproyeksikan bahwa dalam perdagangan hari ini, rupiah terhadap dolar Amerika Serikat akan dibuka menguat ke level Rp 15.849, kemudian mengalami koreksi naik ke Rp 15.876, dan pada penutupan pagi ini, rupiah terpantau berada di posisi Rp 15.866.

Melemahnya rupiah terjadi seiring dengan penguatan dolar AS di pasar uang Asia, yang mengalami koreksi sebelumnya dalam sesi global. Dolar AS sedang menguat perlahan menjelang pertemuan the Federal Reserve (the Fed) pada minggu ini, di mana diperkirakan the Fed akan mempertahankan suku bunga AS pada tingkat saat ini.

Indeks dolar, yang mengukur dolar AS terhadap sekeranjang enam mata uang utama lainnya, pada pagi ini mengalami kenaikan ke 106,24, dibandingkan dengan level penutupan sesi sebelumnya yang berada di 106,13.

Sementara itu, pada awal sesi perdagangan hari ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah sebesar 16,044 poin (0,24%) ke level 6.742,749. Bursa saham di kawasan Asia umumnya mengalami pergerakan campuran, dengan tekanan penurunan menjelang pengumuman kebijakan Bank of Japan (BOJ). Para pelaku pasar juga memantau hasil penutupan Wall Street semalam, yang mengalami kenaikan secara bersamaan dan mengurangi tekanan jual sebelumnya.

Secara keseluruhan, analis memperkirakan bahwa dolar AS akan menguat terhadap rupiah pada hari ini, dengan pergerakan dolar di pasar Asia yang sedang menguat. Rupiah diperkirakan akan berada dalam kisaran antara Rp15.967 hingga Rp15.716 dalam satu minggu ini. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : Vibiznews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar