Kamis, 26 Oktober 2023

PT KONTAK PERKASA | Rupiah Kamis Pagi Melemah ke Rp15.912/USD

Rupiah Melemah

PT KONTAK PERKASA
| Pada pagi ini, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS terpantau melemah, mencapai Rp 15.912 dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya di Rp 15.875. Rupiah sedang berada di dekat level terendah dalam 3,5 tahun.

Melemahnya rupiah terjadi seiring dolar AS menguat di pasar uang Asia, setelah dua hari menguat di sesi global sebelumnya. Dolar AS kembali diminati sebagai safe haven atau aset aman, seiring berkurangnya permintaan akan aset berisiko dan kenaikan yield obligasi Amerika Serikat.

Indeks dolar, yang mengukur dolar AS terhadap sejumlah mata uang utama lainnya, naik ke 106,66 pada pagi hari ini, dibandingkan dengan level penutupan sesi sebelumnya di 106,14.

Pada saat yang sama, IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) melemah pada awal sesi pertama hari ini, turun sekitar 0,29% menjadi 6.814,887 poin. Sementara itu, banyak bursa saham di kawasan Asia juga cenderung melemah, termasuk bursa saham Australia yang mencapai level terendah dalam setahun. Wall Street juga mengalami penurunan pada sesi sebelumnya.

Analis memperkirakan bahwa dolar AS kemungkinan akan terus menguat terhadap rupiah hari ini. Selama satu minggu ke depan, perkiraan pergerakan rupiah terhadap dolar AS berada dalam rentang antara Rp 15.716 hingga Rp 15.976. Sebaiknya tetap memantau perkembangan pasar dan faktor-faktor ekonomi yang memengaruhi nilai tukar mata uang. PT KONTAK PERKASA

Sumber : Vibiznews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar