Selasa, 25 Juni 2019

PT KONTAK PERKASA | Mane Pernah Kabur dari Rumah Demi Sepakbola



PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Sadio Mane di masa kecil harus bersembunyi dari orang tuannya demi bisa berlatih sepakbola. Mane bahkan sampai harus kabur dari rumah.

Mane mengakhiri musim lalu dengan gemilang bersama Liverpool. Ia berhasil menjadi top skorer Liga Inggris dengan torehan 22 gol.

Selain itu, pria asal Senegal ini juga berhasil membawa The Reds merengkuh gelar Liga Champions. Pria 27 tahun tersebut kini menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di benua Afrika.

Perjalanan Mane untuk mencapai itu semua sangat berat. Mane sewaktu kecil tak diizinkan bermain bola oleh orang tuanya, yang lebih ingin sang anak fokus terhadap pendidikan.

"Saya menyiapkan semuanya. Sampai suatu saat saya tahu tidak punya uang sama sekali," tutur Mane dikutip dari Liverpool Echo.

"Saat matahari terbenam, saya bersembunyi di semak-semak depan rumah saya. Tas olahraga dan barang-barang sudah saya persiapkan sehingga tak membuat kegaduhan saat pergi," sambungnya.

"Dan keesokan paginya, sekitar jam 6 pagi, saya pergi dengan cuma menyikat gigi tanpa mandi. Saya pergi tanpa memberi tahu siapa pun, selain sahabat saya."

"Saya berjalan cukup lama untuk bertemu dengan seorang teman yang meminjamkan saya sejumlah uang sehingga saya bisa naik bus ke Dakar. Di sana, saya disambut oleh keluarga baru. Saya segera mengambil bagian dalam sesi pelatihan di tim yang bagus."

Tindakan Mane tersebut akhirnya ketahuan oleh orang tuanya. Info keberadaan Mane dibocorkan oleh kawannya, yang mendapat tekanan dari orang tua Mane.

"Tetapi orang tua saya mencari saya ke mana pun. Mereka yakin bahwa sahabat saya tahu keberadaan saya. Dia (sahabat Mane) coba bertahan, dia tidak mengatakan apa-apa, tapi mereka menekannya, dan akhirnya dia menyerah.

"Orang tua saya kemudian meminta saya untuk pulang. Saya tidak mau karena saya malu untuk pulang, tetapi saya akhirnya setuju dengan syarat bahwa mereka akan membiarkan saya mencoba keberuntungan saya (di sepakbola) begitu tahun ajaran (sekolah) berakhir."

Perjuangan berat tersebut kini berbuah manis untuk Mane dan keluarga. Setelah sukses di level klub, Mane bertekad melanjutkan kegemilangan dengan membawa Senegal menjuarai Piala Afrika 2019. PT KONTAK PERKASA

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar