Rabu, 02 Oktober 2019

KONTAK PERKASA FUTURES | Mazda Kenalkan Mobil Listrik dalam Waktu Dekat



KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Tokyo Motor Show 2019 akan menjadi sejarah baru bagi Mazda. Karena kalau biasanya Mazda kukuh memperkenalkan mobil dengan mesin bakar, akhirnya Mazda memperkenalkan varian mobil listrik mereka.

Dikutip autocar, mobil Mazda bertenaga listrik akan resmi diperkenalkan pada 23 Oktober. Mobil prototipe listrik ini akan disapa e-TPV prototype, dan akan tersaji dalam bentuk SUV.

Mobil listrik ini akan mengusung baterai 35,3 kWh, yang dikawinkan dengan motor listrik yang mampu menyemburkan 138 tenaga kuda dan torsi mencapai 195 lb-ft dengan penggerak roda depan.

Mobil listrik Mazda ini diklaim bakal mampu berlari hingga 120-150 mil atau setara dengan 193-241 km saat menggunakan tenaga listrik. Tenaga yang ditawarkan ini setara dengan New Mini Electric dan Hyundai Kona Electric. Selanjutnya Mazda katakan mobil listrik mereka bisa dicharge dengan kapasitas 6,6 kW dan 50kW.

Meski begitu, Mazda tidak akan melupakan mesin rotary mereka, karena di event yang sama Mazda akan memperkenalkan generasi terbaru dari mesin rotary. Mazda pun janjikan mesin rotari terbaru mereka ini akan memiliki tingkat efisiensi tinggi layaknya mobil listrik.

"Mungkin mesin biasanya tidak akan mampu, Tapi dengan mesin rotary, kami mampu," ujar bos Mazda Mitsui Hitomi. KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar