Selasa, 29 Oktober 2019

PT KONTAK PERKASA | Mobil Listrik Mungil Toyota buat yang Ngantor



PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Toyota mulai serius mengembangkan mobil listrik setelah agak ketinggalan dari pabrikan lainnya. Selain Ultra Compact BEV yang akan dijual di Jepang tahun depan, ada lagi satu mobil listrik mungil lainnya.

Tapi tidak seperti Ultra Compact BEV yang siap jual, mobil ini masih berupa konsep. Toyota saat ini baru menamainya sebagai Ultra Compact BEV Business Concept Model. Sesuai namanya, mobil kecil yang didesain untuk para pebisnis atau pegawai kantoran.

"Konsepnya adalah kantor berjalan atau mobile office. Sebuah kendaraan yang cocok untuk mengunjungi konsumen. Mobil ini akan memberikan dukungan buat orang yang berpergian dalam jarak pendek, menuju lokasi konsumen dan parkir sepanjang hari. Mereka juga bisa bekerja di dalam mobil dan sekaligus bisa beristirahat," ujar Akihiro Yanaka, dari Toyota ZEV Factory di Tokyo, Jepang, seperti dilaporkan wartawan detikcom, Dadan Kuswaraharja, Senin (28/10/2019).

Mobil punya tiga mode berkendara, yang pertama drive mode untuk melaju, office mode untuk bekerja di dalam mobil dan relax mode untuk beristirahat di dalam mobil.

Karena ini mobil otonom maka pengendara bisa memilih mode-mode itu sesuka hati. "Dengan memilih 3 mode berkendara tadi, kursi, panel dan meja bisa ditempatkan sesuai dengan posisi ideal masing-masing tugas," ujarnya.

Mobil sepertinya hanya cukup untuk 1 orang saja, terlihat dari hanya ada 1 sabuk pengaman. Bagian interiornya dipenuhi dengan warna kuning dengan aksen kayu. Ada tombol di bagian joknya untuk mengatur posisi berkendara. Pedalnya hanya ada dua, dan tidak terlihat ada setir. PT KONTAK PERKASA

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar