Rabu, 16 Oktober 2019

KONTAK PERKASA FUTURES | Sempat Putus Sekolah, Pria Ini Jadi Salah Satu Miliuner India



KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Orang yang hidup serba pas-pasan bisa menjadi kaya raya. Asal, orang tersebut terus berusaha dan tidak gampang menyerah. Hal tersebut sebagaimana terjadi pada Gautam Adani.

Forbes mencatat, Gautam berada di nomor dua orang terkaya India. Total kekayaan Gautam mencapai US$ 15,7 miliar atau setara Rp 219,8 triliun.

Sebelun setajir saat ini, kehidupan Gautam dan keluarganya jauh dari kata mewah alias pas-pasan. Orang tuanya, Shantaben dan Shantilal Adani bahkan sampai mengadu nasib dengan migrasi ke Ahmedabad dari sebuah kota kecil bernama Tharad di Gujarat Utara.

Bagi keluarga Gautam, uang adalah sesuatu yang berharga. Sebab, membesarkan delapan anak bukanlah perkara mudah.

Gautam sendiri sempat mengenyam pendidikan di Seth CN Vidyalaya, Ahmedabad meski hidup susah. Kemudian, ia sempat mengejar gelar sarjana jurusan perdagangan di Gujarat University.

Namun, saat mengejar gelar sarjana ia merenung dan membuat perhitungan. Hingga akhirnya, ia menyadari akademisi bukan untuknya. Ia merasa dapat menggunakan waktunya untuk hal-hal besar dan lebih baik. Di tahun kedua, Adani memutuskan untuk putus sekolah.

Berbekal seratus rupee ia mengadu nasib ke Mumbai. Di sana, ia mendapat pekerjaan sebagai tukang sortir berlian. Ia juga banyak belajar di sana dan memahami seluk-beluk perdagangan. Kemudian, ia mendirikan broker berlian sendiri di Zaveri Bazaar. Ini ialah terobosan pertama Gautam.

Setahun sejak saat itu, kakak laki-lakinya, Mahasukh Adani, membeli sebuah unit usaha plastik. Gautam diminta untuk menjalankan usaha tersebut.

Pada kondisi inilah titik tolak perjalanan bisnis Gautam. Keputusannya untuk mengimpor polivinil klorida, bahan baku industri utama menandai kedatangannya ke pasar perdagangan global.

Dengan memanfaatkan situasi yang ada, ia kemudian mendirikan usahanya sendiri di bawah payung Adani Group pada tahum 1998. Di tahun-tahun awal perusahaan fokus pada komoditas pertanian dan energi. Lalu, tahun 1991 perusahaan terus mendiversifikasi lini bisnis.

Bisnisnya pun terus berkembang dan membuatnya menjadi salah satu konglomerat di India pada saat ini. Gautam masuk ke sejumlah lini bisnis dari pembangkit, tambang, gas, minyak hingga pelabuhan. KONTAK PERKASA FUTURES
 
Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar