Jumat, 13 November 2020

KONTAK PERKASA FUTURES | Tak Hanya Vaksin, 5 Cara Ini Juga Ampuh Cegah Virus




KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Masyarakat Indonesia bahkan seluruh warga dunia sangat mengharapkan vaksin COVID-19 bisa hadir dengan segera. Beberapa kandidat vaksin seperti Pfizer, Sputnik V dan Sinovac yang sudah mulai memasuki tahap akhir uji klinis menjadi harapan bagi masyarakat.

Vaksin sangat dibutuhkan, tak lain karena efektivitasnya dalam menghadang virus. Dengan vaksin, maka tubuh akan memiliki kekebalan terhadap virus tertentu. Namun, karena proses pembuatan vaksin yang memerlukan waktu lama, maka langkah yang tepat untuk dilakukan saat ini yaitu dengan mencegah virus masuk ke dalam tubuh. Berikut 5 cara ampuh yang bisa Anda lakukan.

Jaga Jarak

Virus biasanya menyebar melalui udara atau droplet saat batuk dan bersin. Namun, virus yang terbawa oleh droplet tersebut tidak bisa menyebar terlalu jauh. Nah, menjaga jarak dengan orang lain bisa membantu untuk mencegah virus masuk ke dalam tubuh.

Gunakan Masker

Menggunakan masker juga bisa mencegah virus masuk melalui lubang mulut atau hidung. Gunakanlah masker medis atau masker kain yang tebal. Jangan menggunakan masker scuba atau buff karena masker tersebut tidak efektif menghalau virus.

Rajin Cuci Tangan Pakai Sabun

Mencuci tangan menggunakan sabun juga harus sering dilakukan terutama saat berada di luar rumah dan setelah melakukan aktivitas. Virus bisa menempel di permukaan benda dalam beberapa hari sehingga ada kemungkinan virus tersebut menyebar melalui tangan yang menyentuh permukaan benda yang sering disentuh oleh orang lain.

Berolahraga

Meskipun saat ini lebih banyak waktu yang dihabiskan di rumah saja, tapi bukan berarti tidak bisa berolahraga. Olahraga bisa membuat tubuh tetap sehat dan bugar. Dengan tubuh yang sehat maka virus tidak mudah menyerang.

Minum Suplemen dan Vitamin

Selain menerapkan protokol kesehatan dan melakukan hal-hal di atas, kamu juga perlu melindungi diri dari dalam. Caranya, bisa dengan mengonsumsi suplemen atau multivitamin yang bisa juga membantumu meningkatkan daya tahan tubuh. KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar