Rabu, 18 November 2020

PT KP PRESS | Update macOS Big Sur Bikin MacBook Pro Lawas Rusak




PT KP PRESS SURABAYA
- Apple mulai menggulirkan update macOS Big Sur pada 12 November lalu. Tapi beberapa pengguna MacBook Pro lawas menemukan sistem operasi baru ini membuat perangkat mereka rusak.

Beberapa pengguna MacBook Pro 13 inch keluaran tahun 2013 dan 2014 mengeluhkan update ini membuat layar laptop mereka berubah menjadi hitam saat proses instalasi, dan pengguna tidak memiliki cara untuk memperbaikinya sendiri.

Masalah ini pertama kali dilihat oleh situs MacRumors yang menemukan keluhan pengguna terkait layar hitam saat instalasi Big Sur di forum situsnya, Reddit dan situs dukungan Apple.

Dikutip dari The Verge, Rabu (18/11/2020) pengguna MacBook Pro lawas melaporkan perangkatnya hanya menampilkan layar hitam saat proses update macOS Big Sur.

Kombinasi tombol untuk reset, termasuk NVRAM, SMC, safe mode dan internet recovery dilaporkan tidak bisa diakses setelah pengguna mencoba menginstal update tersebut, sehingga pengguna tidak bisa mengatasinya sendiri.

Sebagian besar pengguna yang mengalami masalah ini adalah pemilik MacBook Pro 13 inch keluaran akhir 2013 dan pertengahan 2014, tapi belum diketahui berapa banyak pengguna yang terdampak. Perlu diketahui juga, dua model MacBook Pro ini adalah model tertua yang masih mendukung macOS Big Sur.

Saat diluncurkan, macOS Big Sur memang memiliki sejumlah isu karena permintaan yang tinggi dan memperlambat server Apple. Hal ini menyebabkan beberapa perangkat Mac baru menjadi lambat karena ada fitur yang harus memverifikasi dengan Apple bahwa aplikasi tidak memiliki malware sebelum dijalankan.

Masalah server ini juga membuat beberapa pengguna kesulitan mengupdate macOS Big Sur. Saat mencoba untuk membuka installer, perangkat mereka justru menampilkan pesan error.

Karena masalah layar hitam ini, pengguna MacBook Pro jadul sebaiknya menunggu beberapa minggu sampai Apple sudah menambal celahnya baru menginstal macOS Big Sur. PT KP PRESS

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KP PRESS
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KP PRESS
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KP PRESS
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KP PRESS
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KP PRESS
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KP PRESS
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KP PRESS
detik.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar