Kamis, 26 November 2020

PT KONTAK PERKASA | Apple Watch dan MacBook Desain Baru Diprediksi Meluncur Tahun Depan




PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Analis Ming-Chi Kuo memprediksi Apple akan merilis Apple Watch dan MacBook generasi terbaru pada paruh kedua tahun 2021. Kedua perangkat ini terindikasi akan mengusung desain dan bentuk baru.

Prediksi ini disampaikan Kuo bersamaan dengan analisisnya terhadap performa penjualan produk-produk Apple yang meluncur tahun ini. Tapi ia tidak memberikan detail lebih lanjut tentang bentuk dan desain baru yang akan digunakan oleh Apple Watch dan MacBook generasi baru.

Dikutip dari 9to5Mac, Kamis (26/11/2020) Kuo mengatakan sambutan konsumen terhadap Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE yang meluncur belum lama ini cukup positif.

Ia juga memprediksi Apple Watch generasi berikutnya akan membawa fungsi manajemen kesehatan yang lebih inovatif dengan desain form factor yang baru.

Sedangkan untuk MacBook baru yang meluncur dengan chip M1 buatan Apple, Kuo mengatakan performa produk ini di pasar lebih baik dari perkiraan. Meski MacBook tersebut membawa inovasi baru dari Apple, desainnya masih sama seperti MacBook generasi sebelumnya.

Ia memprediksi Apple akan mengenalkan MacBook baru dengan chip silikon yang mengusung form faktor baru dan desain yang lebih industrial.

Sementara itu, Kuo melihat permintaan terhadap iPhone 12 Pro dan Pro Max lebih tinggi dari perkiraan. Untuk varian iPhone 12 mini dan iPhone 12 justru penjualannya sedikit lebih lemah.

Permintaan terhadap iPad Air yang meluncur pada bulan September lalu juga cukup besar. Kuo mengatakan lini iPad yang meluncur tahun depan tetap akan menarik karena membawa display mini-LED dan jaringan 5G.

Sayangnya, untuk AirPod penjualannya tidak begitu positif. Kuo mengatakan pengapalan AirPods lebih rendah dari perkiraan awal, dan diperkirakan penjualannya akan turun 5-10% year-on-year selama enam bulan ke depan.

Kuo memperkirakan Apple akan menunda peluncuran AirPods 3 dari awal tahun 2021 ke periode April-Juni. PT KONTAK PERKASA

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA
detik.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar