Senin, 30 November 2020

PT KP PRESS | Mark Hamill Kenang Dave Prowse Lebih dari Darth Vader




PT KP PRESS SURABAYA - Meninggalnya Dave Prowse meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga besar Star Wars. Mark Hamill, aktor yang memerankan Luke Skywalker dalam Saga legendaris itu turut mengungkapkan rasa dukanya.

Ungkapan belasungkawa itu ia tuliskan di media sosial miliknya, baik Twitter maupun Instagram. Dia juga mengunggah sejumlah foto Dave Prowse.

Mark Hamill mengenang Dave Prowse sebagai pria yang baik hati dan lebih besar dari perannya di Star Wars.

"Sangat sedih mendengar kabar Dave Prowse meninggal dunia. Dia adalah pria yang baik dan jauh lebih besar dari Darth Vader. Aktor, suami, ayah, anggota kehormatan kerajaan Inggris, juara angkat besi Inggris tiga kali dan ikon keselamatan Green Cross Code Man," tulis Mark Hamill.

"Dia mencintai penggemarnya sebanyak mereka mencintainya," sambung Mark Hamill.

Sebelumnya, aktor Dave Prowse yang dikenal lewat perannya sebagai Darth Vader dalam trilogi pertama Star Wars meninggal dunia di usia 85 tahun. Kabar itu telah dikonfirmasi oleh agennya, Thomas Bowington.

"Dengan sangat menyesal dan hati yang penuh duka untuk kita semua dan jutaan penggemar di seluruh dunia, kami mengumumkan, klien kami, Dave Prowse MBE meninggal dunia di usia 85 tahun," ujar Bowington dikutip dari The Guardian, Senin (30/11/2020).

Dave Prowse adalah mantan binaragawan yang kerap memerankan tokoh monster dan penjahat dalam film. Sebelum benar-benar bergabung dalam Star Wars, dia diundang oleh George Lucas yang merupakan pembuat Saga legendaris itu dan ditawari audisi untuk peran Darth Vader dan Chewbacca.

Ketika memilih Darth Vader, Dave Prowse memiliki alasan tersendiri. "Semua orang akan selalu ingat tokoh penjahatnya," ucap dia.

Meski dirinya memperoleh ketenaran lewat Star Wars, tetapi Prowse pernah mengatakan pekerjaan yang paling ia senangi adalah ketika menjadi Green Cross Man dalam kampanye keselamatan di Inggris.

Bergabungnya ia dalam kampanye itu juga yang membuatnya dianugerahi gelar MBE pada 2000.

"Banyak orang mengenangku sebagai penjahat terkenal di Star Wars, Darth Vader. Tapi menjadi orang baik dan bergabung dalam kampanye Green Cross Code dan menyelamatkan banyak orang adalah hal yang membuatku merasa terhormat," tulis dia dalam kolom di The Guardian. PT KP PRESS

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KP PRESS
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KP PRESS
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KP PRESS
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KP PRESS
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KP PRESS
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KP PRESS
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KP PRESS
detik.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar