Kamis, 22 Oktober 2020

PT KONTAK PERKASA | Apple Jadi Merek Paling Berharga, Amazon Tumbuh Luar Biasa




PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Interbrand kembali merilis daftar merek paling berharga di dunia. Apple didaulat berada di posisi pertama, sementara Amazon dianggap tumbuh luar biasa.

Apple diperkirakan bernilai USD 323 miliar. Perusahaan pembesut iPhone 12 ini tumbuh 38% sepanjang 2020.

Sementara di peringkat kedua ada Amazon dengan nilai USD 201 miliar. Perusahaan besutan Jeff Bezos itu juga dianggap paling pesat pertumbuhannya sebesar 60%.

Di peringkat ketiga ada Microsoft dengan nilai USD 166 miliar. Transformasi yang dilakukan Satya Nadella mampu membuat Microsoft tumbuh 53% di 2020.

Penurunan sebesar 1% bikin Google terdepak dari tiga besar. Raksasa pencarian internet ini kini bernilai USD 165 miliar.

Lanjut ke peringkat kelima ditempati oleh Samsung dengan nilai USD 62 miliar. Secara berurut di sepuluh besar ada Coca Cola, Toyota, Mercedes Benz, McDonalds dan Disney.

Interbrand turut mencatat, selain Amazon, Microsoft dan Apple, ada tujuh perusahaan yang tahun ini sangat bersinar. Mereka adalah Spotify, NEtflix, Adobe, PayPal, Salesforce.com. Nintendo dan Mastercard.

Tahun ini pula ada lima perusahaan pendatang baru dalam daftar Best Global Brands 2020. Dua di antaranya sempat pernah masuk beberapa tahun lalu, namun kemudian tersingkir.

Dua perusahaan yang dimaksud adalah Tesla (peringkat 40) dan Johnnie Walker (peringkat 98). Sementara sisanya adalah Instagram (peringkat 19), YouTube (peringkat 30) dan Zoom (peringkat 100) untuk pertama kalinya masuk dalam daftar perusahaan paling bernilai di dunia. PT KONTAK PERKASA


 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA
detik.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar