Senin, 12 Oktober 2020

PT KONTAK PERKASA | Kisah Pilu Lukaku: Ibuku Tahan Lapar agar Aku Bisa Makan




PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Romelu Lukaku menjalani kehidupan yang sulit sebelum tumbuh dewasa. Orang tuanya sampai harus menahan lapar agar Lukaku bisa makan.

Lukaku lahir di Antwerp, Belgia, pada 13 Mei 1993. Ibunya, Adolphine, berasal dari Kongo dan ayahnya, Roger Lukaku, pesepakbola profesional yang membela timnas Zaire.

Darah sepakbola juga mengalir ke adik Lukaku yang bernama Jordan. Keduanya tumbuh di akademi Anderlecht. Lukaku saat ini bermain untuk Inter Milan dan Jordan dipinjamkan Lazio ke Royal Antwerp.

Perlahan kehidupan keluarga Lukaku kesulitan ekonomi setelah sang ayah pensiun. Di saat bersamaan, ibu Lukaku dinyatakan mengidap diabetes. Situasi sulit itu dimulai saat Lukaku berusia enam tahun.

Demi bisa melanjutkan hidup, ibunda Lukaku bekerja sambilan di restoran. Lukaku dan saudara kandungnya ikut membantu di restoran selepas berlatih sepakbola.

"Ketika ayah aku berhenti bermain secara profesional, aku berusia enam tahun dan ibu didiagnosis menderita diabetes," kata Lukaku kepada La Gazzetta della Sport.

"Kami melewati beberapa tahun yang sulit. Ibu aku tidak punya uang jadi dia bekerja di restoran dan aku bersama saudaraku pergi bersamanya setelah berlatih. Orang tuaku tidak akan makan malam sehingga adikku dan aku bisa makan," sambungnya.

Striker asal Belgia itu juga kerap melakukan selebrasi dengan membuat bentuk huruf "A". Artinya dari huruf tersebut merujuk nama sang ibunda.

"Setiap kali aku mencetak gol. Aku membuat tanda 'A' untuk mempersembahkannya pada ibuku, Adolphine, karena tanpanya aku tidak akan menjadi diriku yang sekarang ini," Lukaku menegaskan.

Karier Lukaku saat ini sedang menanjak bersama Inter Milan setelah dianggap gagal di Manchester United. Dia menjadi mesin gol Nerazzurri dan sempat dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Europa. PT KONTAK PERKASA

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA
detik.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar