Rabu, 13 Maret 2019

PT KONTAK PERKASA | Karyawan Divisi Tablet dan Laptop Google Diminta Pindah



PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Google tengah menggeber divisi hardware karena kesuksesan speaker pintar dan lini ponsel Pixel, namun ada salah satu divisi yang jumlah karyawan mengalami perampingan. Yaitu tablet dan laptop.

Dilansir Business Insider, Rabu (13/3/2019), Google meminta lusinan karyawannya dari divisi hardware Create untuk mencari dan memilih posisi lain di Google dan Alphabet. Karyawan yang dipindahkan itu kebanyakan adalah engineer hardware dan engineer technical program.

Sejauh ini, karyawan yang di posisi manufaktur belum diminta untuk memilih dan mencari posisi lain. Sebagai informasi, Create adalah divisi yang bertanggung jawab pada pengembangan tablet dan laptop, dalam hal ini adalah Pixelbook dan Pixel Slate.

Kebanyakan perangkat bikinan Create mempunyai ciri yang sama, yaitu menawarkan desain premium dan spesifikasi tinggi, namun dengan harga yang juga tinggi.

Sumber menyebutkan perampingan itu dilakukan karena adanya perubahan roadmap produk Google, yang membuat mereka harus mengurangi jumlah karyawan pada divisi tersebut secara drastis.

Perubahan ini sebenarnya sudah terjadi sejak lama, tepatnya saat Google mempekerjakan mantan bos Motorola Rick Osterloh untuk mengepalai divisi hardware mereka pada 2016. Saat itu Osterloh menyebut Google akan menggarap bisnis hardware untuk jangka waktu yang lama. PT KONTAK PERKASA

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar