Kamis, 19 Desember 2019

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Suzuki Masih Malu-malu Bicara Ertiga Versi SUV



PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Sudah banyak contoh pabrikan yang punya ide mengembangkan mobil low SUV dari basis low MPV. Sebut saja Honda BR-V yang dikembangkan dari Honda Mobilio. Lalu ada juga Mitsubishi Xpander Cross yang mempunyai basis Xpander versi low MPV.

Lantas bagaimana dengan Suzuki Indonesia? Apakah juga tertarik memproduksi Ertiga dengan tongkrongan SUV? Padahal di India, sudah muncul Ertiga versi SUV yang punya nama Suzuki XL6. Ketika ditanya wartawan perihal isu tersebut, pihak PT SIS menjawab diplomatis.

"Ya, akan ada beberapa model tahun depan. Lebih dari satu," terang Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales Dony Ismi Saputra, di Suzuki Indomobil Sales Head Office, Pulogadung, Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Ditambahkan Dony, semua lini produk Suzuki Indonesia berpotensi mendapat penyegaran sesuai masa lifecycle.

"Kita usahakan setiap tahun akan ada penyegaran untuk produk backbone kita. Tidak hanya untuk Ertiga, tapi juga untuk produk-produk yang kita buat di sini," lanjut Dony.

Untuk diketahui, Suzuki XL6 merupakan pengembangan dari model Ertiga. Diperkenalkan Maruti Suzuki India, XL6 mengusung tampilan ala mobil-mobil crossover.

Dari segi eksterior, XL6 hadir dengan desain yang maskulin. Ditandai desain bumper baru, dilengkapi skid plate. Model grille-nya juga besar, dan dipertegas list chrome yang memanjang.

Tidak hanya di luar, kesan sporty juga hadir di dalam kabin XL6 berkat pengaplikasian material serba hitam. Untuk kapasitas penumpangnya hanya bisa memuat 6 orang. Sebab di kursi baris kedua sudah pakai model captain seat.

Rumornya, Suzuki juga akan menghadirkan Ertiga versi SUV di Indonesia. Bedanya, Ertiga versi SUV nanti akan muat untuk 7 orang penumpang. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar