Selasa, 28 November 2023

KONTAK PERKASA FUTURES | Dolar Sedikit Naik, Tapi Mendekati Terendah Bulanan Jelang Inflasi PCE


KONTAK PERKASA FUTURES | Dolar AS menguat pada awal perdagangan Eropa pada hari Selasa (28/11), namun tetap mendekati level terendah dalam tiga bulan karena para pedagang menunggu data inflasi utama di tengah meningkatnya keyakinan bahwa Federal Reserve telah menyelesaikan siklus kenaikan suku bunganya.

Pada pukul 04:20 waktu timur AS (09:20 GMT), Indeks Dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang lainnya, naik 0,1% menjadi 103,130, diperdagangkan tepat di atas level terendah sejak 31 Agustus.

Dolar berada di jalur penurunan lebih dari 3% pada bulan November, kinerja bulanan terburuk dalam setahun.

Sementara di Eropa, pasangan EUR/USD turun 0,1% menjadi 1,0947, namun tetap mendekati level tertinggi sejak pertengahan Agustus dengan data kepercayaan konsumen dari Jerman dan Perancis menunjukkan sedikit perbaikan.

Data inflasi UE terbaru akan dirilis akhir pekan ini, dan diperkirakan menunjukkan berkurangnya tekanan.

Pasangan GBP/USD naik sedikit ke 1,2626, diperdagangkan mendekati level tertinggi dalam dua bulan.

Di Asia, pasangan USD/JPY diperdagangkan sedikit lebih rendah pada 148,64, dengan yen terbantu oleh berlanjutnya pelemahan dolar.

Namun, mata uang Jepang mungkin akan mengalami gejolak tergantung pada hasil data inflasi Amerika Serikat pekan ini, serta produksi industri dan penjualan ritel dari Jepang.

Pasangan AUD/USD naik sedikit ke level 0,6607, setelah penjualan ritel Australia secara tak terduga menyusut pada bulan Oktober, sehingga memicu beberapa spekulasi bahwa tren inflasi akan lebih rendah dalam beberapa bulan mendatang.(yds) KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber: Investing.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar