Jumat, 24 November 2023

PT KONTAK PERKASA | Emas Menuju Kenaikan Mingguan



PT KONTAK PERKASA
| Emas berada di jalur untuk mencatat kenaikan mingguan kedua, didukung oleh pelemahan dolar AS karena pasar terus memperhitungkan ekspektasi pelonggaran kebijakan moneter di negara dengan perekonomian terbesar di dunia tersebut pada tahun depan.

Emas batangan naik tipis dan diperdagangkan tepat di bawah level utama $2.000 per ons, dengan kekuatan yang didukung oleh penurunan tajam dolar pada bulan ini. Melemahnya data ekonomi AS dan inflasi telah menambah ekspektasi bahwa Federal Reserve akan segera melakukan penurunan suku bunga pada tahun depan.

Suku bunga yang lebih rendah berdampak positif bagi emas, yang tidak membayar bunga, sementara dolar yang lebih lemah membuat emas batangan menjadi lebih murah bagi pembeli dalam mata uang asing. Pergeseran prospek ini telah membantu membendung arus keluar dari emas batangan yang diperdagangkan di bursa, yang telah menjadi penghambat harga selama berbulan-bulan.

Pada hari Jumat nanti investor akan mengawasi indeks manajer pembelian AS sebagai ukuran kesehatan perekonomian. Data yang lebih lemah dari perkiraan dapat meningkatkan spekulasi penurunan suku bunga The Fed secara cepat pada tahun depan.

Harga emas di pasar spot naik 0,1% menjadi $1,994.83 per ons pada pukul 9:33 pagi di London, membawa kenaikan mingguannya menjadi 0,7%. Indeks Bloomberg Dollar Spot sedikit berubah, dan turun 2,7% sepanjang bulan ini. Perak stabil, sementara platinum dan paladium naik tipis.(mrv) PT KONTAK PERKASA

Sumber: Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar