Kamis, 16 November 2023

PT KONTAK PERKASA | Emas Menguat ditengah Penurunan Dolar dan Imbal Hasil Treasury Setelah Rilis Klaim Pengangguran AS



PT KONTAK PERKASA
| Emas diperdagangkan lebih tinggi pada Kamis pagi (16/11) karena dolar dan imbal hasil treasury melemah setelah AS melaporkan klaim pengangguran awal naik lebih dari perkiraan pada minggu lalu.

Emas untuk pengiriman Desember terakhir terlihat naik US$11,60 menjadi US$1.975,90 per ounce.

AS melaporkan klaim pengangguran awal naik menjadi 231.000 pada minggu lalu, di atas perkiraan konsensus kenaikan sebesar 222.000, menurut Marketwatch. Hasil yang lebih tinggi dari perkiraan ini mungkin mengindikasikan upaya Federal Reserve untuk memperlambat perekonomian melalui kenaikan suku bunga berdampak pada kuatnya pasar tenaga kerja.

Dolar melemah menyusul laporan tersebut, seiring dengan serangkaian data ekonomi terbaru yang menunjukkan perekonomian AS melambat dan inflasi menurun, dengan alat CME Fedwatch menunjukkan kemungkinan 94,5% bank sentral akan mempertahankan suku bunga tidak berubah pada pertemuan berikutnya. bulan. Indeks dolar ICE terakhir terlihat turun 0,22 poin menjadi 104,17.

Imbal hasil Treasury juga turun, menurunkan biaya kepemilikan emas. Surat utang AS bertenor dua tahun terakhir terlihat membayar 4,85%, turun 8,1 basis poin, sedangkan imbal hasil obligasi 10 tahun turun 6,3 basis poin menjadi 4,466%. (Arl) PT KONTAK PERKASA

Sumber : MT Newswires

Tidak ada komentar:

Posting Komentar