Jumat, 22 Desember 2023

KONTAK PERKASA FUTURES | Dolar Menguat Jelang Data Inflasi Utama AS



KONTAK PERKASA FUTURES | Dolar menguat terhadap sebagian besar mata uang negara-negara Kelompok 10 karena para pedagang menunggu rilis alat pengukur inflasi utama yang dapat membantu membentuk prospek kebijakan moneter AS.

USD/JPY naik dari terendah intraday di 141,87 karena permintaan terkait perbaikan, menurut seorang pedagang. Sebagian besar mata uang diperdagangkan dalam kisaran kecil menjelang liburan akhir tahun.

Para ekonom memperkirakan bahwa pertumbuhan tahunan dalam indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi inti, yang merupakan ukuran inflasi dasar yang disukai Federal Reserve, melambat menjadi 3,3% pada bulan November dari 3,5% pada bulan sebelumnya.

"Fokus hari ini adalah pada PCE inti malam ini dan kita harus mewaspadai likuiditas yang sangat tipis menjelang musim perayaan karena kejutan data dapat memperburuk pergerakan harga," kata Christopher Wong, ahli strategi FX di Oversea-Chinese Banking Corp. "Kami tetap bias akan mengadopsi 'sell-on-rally' untuk USD karena The Fed telah selesai melakukan pengetatan pada siklus saat ini".

Indeks Bloomberg Dollar Spot sedikit berubah dan turun 0,5% pada minggu ini; Imbal hasil AS bertenor 10 tahun naik satu basis poin menjadi 3,90%.

USD/JPY naik 0,2% menjadi 142,40.

Inflasi Jepang melambat sesuai ekspektasi pada bulan November sementara sektor jasa menunjukkan tanda-tanda bahwa pertumbuhan harga menyebar lebih luas dalam perekonomian.(mrv) KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar