Jumat, 08 Desember 2023

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Emas Menuju Penurunan Mingguan Jelang Data Ketenagakerjaan AS



PT KONTAK PERKASA FUTURES
| Emas diperkirakan mengalami penurunan mingguan pertamanya dalam sebulan menjelang laporan ketenagakerjaan AS yang mungkin menjadi kunci untuk mengarahkan spekulasi mengenai masa depan kebijakan moneter.

Emas batangan diperdagangkan sedikit berubah mendekati $2.030 pada hari Jumat (8/12) setelah mundur dari rekor tertinggi yang dicapai dalam sesi perdagangan yang kacau awal pekan ini. Bloomberg Economics melihat data nonfarm payrolls AS menunjukkan penurunan lebih lanjut pada pasar tenaga kerja, yang kemungkinan akan semakin menguatkan spekulasi akan adanya pergeseran cepat ke penurunan suku bunga oleh Federal Reserve pada tahun depan.

Emas masih naik lebih dari 10% sejak awal Oktober, diuntungkan oleh penurunan imbal hasil obligasi AS dan dolar karena data ekonomi yang lebih lemah menunjukkan berakhirnya siklus pengetatan The Fed. Suku bunga jangka panjang yang lebih rendah biasanya menguntungkan emas batangan, yang tidak menghasilkan apa-apa.

Emas spot diperdagangkan sedikit berubah pada $2029,28 per ons pada pukul 10:47 pagi waktu London. Emas bersiap untuk mengakhiri minggu ini dengan penurunan 2,1%. Indeks Bloomberg Dollar Spot sedikit berubah.

Perak telah turun hampir 7% minggu ini, yang merupakan penurunan terbesar sejak bulan Juni. Platinum dan paladium menguat pada hari Jumat. (Tgh) PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber: Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar