Jumat, 29 Desember 2023

PT KONTAK PERKASA | Pasar Mengawasi Penurunan Suku Bunga pada tahun 2024, Emas Menuju Kenaikan Tahunan



PT KONTAK PERKASA | Emas menuju kenaikan tahunan pertamanya dalam tiga tahun karena investor semakin meningkatkan spekulasi bahwa Federal Reserve akan mulai melonggarkan kebijakan moneter ketatnya pada tahun 2024.

Emas batangan stabil pada hari perdagangan terakhir, menempatkannya pada jalur yang tepat untuk mengakhiri tahun dengan kenaikan sekitar 13%. Pada hari Kamis, logam mulia ini melemah karena imbal hasil (yield) Treasury naik dari posisi terendah multi-bulan menyusul lelang utang AS yang menyebabkan lemahnya permintaan dari investor.

Namun, imbal hasil telah menurun tajam sejak akhir Oktober, menguntungkan emas yang tidak berbunga, karena para pedagang meningkatkan spekulasi mereka pada penurunan suku bunga tahun depan. Pasar swap memperkirakan peluang penurunan sekitar 80% pada bulan Maret.

Emas batangan juga mendapat dukungan dari melemahnya dolar, sehingga meningkatkan daya tarik komoditas yang dihargai dalam mata uang tersebut, dan dolar AS bersiap untuk tahun terburuknya sejak awal pandemi.

Emas sedikit berubah di $2,065.70 per ons pada 11:25 pagi di London. Perak dan paladium turun, sedangkan platinum sedikit berubah. PT KONTAK PERKASA

Sumber: Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar