Kamis, 11 Januari 2024

KONTAK PERKASA FUTURES | Dolar Melemah Menjelang Rilis Data Inflasi AS



KONTAK PERKASA FUTURES | Dolar melemah pada hari Kamis (11/1) karena para pedagang menunggu data inflasi AS untuk mengkonfirmasi apakah spekulasi terhadap lima penurunan suku bunga The Fed tahun ini dapat dibenarkan, sementara data upah Jepang yang lemah mengirim yen ke level terendah dalam enam minggu terhadap euro.

Bitcoin diperdagangkan pada $46,400, hanya sedikit dari level tertinggi dalam dua tahun, dengan investor menyambut baik persetujuan AS atas dana yang diperdagangkan di bursa bitcoin spot.

Peristiwa utama di pasar mata uang pada hari Kamis adalah inflasi konsumen bulanan AS, yang diperkirakan oleh para ekonom akan melambat lagi pada bulan Desember.

Indeks dolar, yang mengalami reli kuat minggu lalu, terakhir turun 0,1%.

Setelah menguat tajam pada hari Rabu, dolar turun 0,25% menjadi 145,39 yen, meskipun mata uang Jepang mencapai level terendah dalam enam minggu di 160 per euro semalam.

Data pada hari Rabu menunjukkan upah riil pekerja Jepang menyusut selama 20 bulan berturut-turut pada bulan November mengacaukan keinginan para pejabat untuk melihat kenaikan upah sebelum melakukan pengetatan kebijakan.

Di Eropa, euro naik 0,1% menjadi $1,0978, sementara sterling naik 0,2% menjadi $1,2764. (Tgh) KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : Reuters

Tidak ada komentar:

Posting Komentar