Rabu, 31 Januari 2024

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Emas Masih Stabil Jelang Pertemuan The Fed



PT KONTAK PERKASA FUTURES
| Emas stabil menjelang pertemuan Federal Reserve yang dapat memberikan petunjuk kapan bank sentral AS akan mulai menurunkan suku bunganya.

Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) bertemu pada hari Rabu (31/1), dengan harapan akan pelonggaran kebijakan moneter di awal tahun ini mulai berkurang. Pasar swap kini hanya melihat peluang pemangkasan sebesar 42% di bulan Maret, dibandingkan dengan di awal tahun yang lebih dari 80%. Pembukaan lapangan kerja di AS membantu suku bunga tetap lebih tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama, hal ini berdampak negatif bagi emas batangan yang tidak menawarkan suku bunga apa pun.

Namun, perkiraan tingkat suku bunga masih jauh dari jelas. Ukuran inflasi yang menjadi pilihan The Fed turun ke level terendah dalam hampir tiga tahun, data menunjukkan pada hari Jumat. Logam mulia didukung oleh hal tersebut, dan penurunan imbal hasil Treasury dan dolar dalam dolar AS. dua sesi pertama pekan ini.

Di sisi konsumsi, total permintaan emas menyentuh rekor tertinggi pada tahun lalu dan diperkirakan akan meningkat lagi pada tahun 2024 seiring dengan langkah The Fed yang bergerak menuju penurunan suku bunga, Dewan Emas Dunia mengatakan dalam sebuah laporan pada hari ini.

Emas sedikit berubah yang diperdagangkan pada level $2,036.90 per ons pada pukul 7:43 pagi waktu London. Harga emas turun sedikit lebih dari 1% pada bulan Januari, yang menuju penurunan bulanan pertama sejak bulan September. Indeks Bloomberg Dollar Spot naik 0,2%. Perak dan platinum menurun, sementara paladium menguat. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber: Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar