Senin, 15 Januari 2024

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Emas Menguat ditengah Spekulasi Baru Taruhan Pemotongan Fed



PT KONTAK PERKASA FUTURES | Harga emas naik pada hari Senin (15/1), bertahan di atas level $2.050 karena daya tarik safe-haven dari meningkatnya ketegangan di Timur Tengah dan spekulasi baru untuk penurunan suku bunga lebih awal oleh Federal Reserve AS.

Harga emas di pasar spot naik 0,3% menjadi $2,055.30 per ounce, pada pukul 08.30 GMT, setelah mencatat kenaikan harian terbesar sejak 12 Desember pada hari Jumat.

Emas berjangka AS naik 0,4% menjadi $2,059.20.

Perang antara Israel dan Hamas mencapai hari ke-100 ketika Israel melanjutkan serangan sengitnya, sementara milisi Houthi mengancam akan membalas serangan udara AS di Yaman menjaga risiko eskalasi di Timur Tengah tetap tinggi.

Data pada hari Jumat menunjukkan harga produsen AS secara tak terduga turun pada bulan Desember, menyebabkan penurunan imbal hasil Treasury 10-tahun sebagai responsnya.

Secara keseluruhan, para pedagang memperkirakan penurunan suku bunga The Fed sebesar 166 basis poin (bps) tahun ini, lebih tinggi dari perkiraan pada Jumat pagi sebesar 150 bps.

Para pedagang memperkirakan peluang sebesar 79% bahwa mereka dapat memulainya secepatnya pada bulan Maret, menurut aplikasi probabilitas suku bunga LSEG, IRPR. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : Reuters

Tidak ada komentar:

Posting Komentar