Jumat, 05 Januari 2024

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Emas Stabil di Bawah $2.050 Jelang Laporan Nonfarm Payrolls



PT KONTAK PERKASA FUTURES | Harga emas mengalami pergerakan yang terbatas pada perdagangan Asia pada hari Jumat (5/1), setelah penurunan dalam beberapa hari seiring dengan penguatan dolar. Emas sedang berada di bawah tekanan setelah reli tajam dolar, dengan fokus pasar saat ini tertuju pada data pasar tenaga kerja AS untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut mengenai kebijakan suku bunga Federal Reserve.

Logam kuning ini mengalami penurunan selama sepekan terakhir akibat aksi ambil untung dan ketidakpastian seputar rencana Federal Reserve untuk menurunkan suku bunga tahun ini. Spekulasi penurunan suku bunga pada bulan Maret 2024 juga mengalami penurunan setelah risalah pertemuan The Fed bulan Desember memberikan sedikit petunjuk mengenai waktu pemangkasan suku bunga.

Dalam konteks ini, dolar menguat secara signifikan, mencapai kenaikan mingguan lebih dari 1%, yang merupakan performa terbaik sejak Juli 2023. Harga emas spot naik 0,1% menjadi $2,045.41 per ons, sementara emas berjangka naik 0,1% menjadi $2,052.05 per ons pada pukul 23:25 ET (03:25 GMT). Kedua instrumen tersebut mengalami penurunan antara 0,8% hingga 1% selama minggu ini. (Tgh) PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber: Investing.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar