Jumat, 03 Mei 2019

PT KONTAK PERKASA | Cara Honda Pertahankan Popularitas BR-V



PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Honda Prospect Motor (HPM) tidak menetapkan target tertentu pada mobil LSUV barunya, BR-V. Namun ada beberapa cara untuk mempertahankan popularitas dari saudara Mobilio-Brio itu.

"Tahun ini kita tidak atur target sebenarnya. Karena kondisinya stagnan. Namun setiap produk yang sudah 4 tahun ini (termasuk BR-V) untuk dijaga operasional diler terus sehat agar indennya tidak begitu lama. Karena 4-6 bulan itu sudah tak sehat (inden)," kata Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy di Jepara, Jawa Tengah, Jumat (3/5/2019).

Salah satunya adalah dengan cara switch unit mobil dari satu diler ke diler lain.

"Kita menjaganya agar mobil tidak overstock di diler. Maka Honda berlakukan switch unit, dimana bagi yang unit mobilnya masih banyak dioper ke diler lain yang permintaannya masih tinggi. Sehingga ada efisiensi dan menambah kenyamanan konsumen juga dalam hal pengiriman unit (dalam keadaan pasar stagnant)," ucap Jonfis.

"Ini baru kita lakukan di daerah Jabodetabek. Kalau di luar pulau itu yang sulit," lanjut dia.

"Jadi kalau memang Brio yang lebih banyak permintaanya, kita akan produksi brio. Kalau BR-V nanti ada yang baru beberapa bulan ya kita produksi BR-V, tergantung permintaan. Yang terpenting kondisi di diler, operasionalnya sehat. Inden pun jadi tidak begitu lama," kata Jonfis. PT KONTAK PERKASA

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar