Jumat, 10 Mei 2019

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Qlue Kolaborasi bareng Nvidia Bikin Kota Makin Pintar Pakai AI




PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Aplikasi smart city Qlue bergabung dalam Nvdia Inception Program, sebuah program akselerator startup teknologi mendalami deep learning dan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Dalam keterangan resminya, Jumat (10/5/2019), Qlue menyebutkan kolaborasinya bareng Nvidia akan melakukan berbagai inovasi teknologi untuk mewujudkan Indonesia smart nation.

Untuk diketahui, setiap startup yang bergabung dalam Nvidia Inception Program akan mendapatkan berbagai keuntungan berkelanjutan, mulai dari pelatihan dari para pakar, program hibah untuk hardware serta dukungan pemasaran.

"Nvidia Inception Program akan membantu kami menyatukan berbagai pengetahuan teknis dan bisnis dalam memberikan solusi artificial intelligence dan deep learning yang telah tersedia dalam Qlue," kata Founder dan CEO Qlue, Rama Raditya.

Rama berharap, dukungan Nvidia akan mengoptimalkan teknologi Qlue yang telah ada sebagai bagian dari solusi smart city.

"Program ini akan membuka akses ke ahli-ahli deep learning, dukungan GPU dan software Nvidia, memberikan pelatihan dari Nvidia Deep Learning Institute, dan dukungan dari sisi marketing yang akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk lebih mengembangkan Qlue," ujarnya.

Qlue akan memanfaatkan Nvidia Inception Program untuk mengembangkan produk berbasis AI dan deep learning. Berbagai inovasi teknologi Qlue memberikan solusi secara real-time sehingga dapat memberikan analisa dan rekomendasi untuk pengambil kebijakan, baik itu di tingkat pemerintahan maupun perusahaan swasta.

Sejauh ini, Qlue menawarkan berbagai solusi teknologi berbasis AI dan deep learning, seperti QlueVision yang bisa mengidentifikasi perilaku manusia, penghitungan kendaraan dan manusia, identifikasi wajah dan indentifikasi plat nomor kendaraan.

QlueVision sendiri diklaim Qlue telah membantu berbagai pemerintahan kota/kabupaten, badan pemerintah, dan perusahaan untuk bekerja lebih efisien dan mengurangi kesalahan manusia secara signifikan.

Senior Manager Channel and Alliances (Pacific South) Nvidia Budi Harto, menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang bisa mendukung Qlue mengembangkan produk berbasis AI dan deep learning.

"Nvidia memberikan apresiasi kepada Qlue karena telah memberikan berbagai solusi teknologi dengan menggunakan AI dan deep learning untuk mewujudkan smart city di Indonesia," kata Budi.

Dia menilai Qlue telah memberikan perubahan besar pada pemanfaatan teknologi AI di Indonesia sejak berdiri pada 2016 lalu.

"Untuk itu, Nvidia akan memfasilitasi Qlue dalam pengembangan berbagai produk AI dan deep learning dengan berbagai teknologi dan pengetahuan dari Nvidia. Kami berkomitmen mendukung berbagai produk dan bisnis Qlue untuk mengembangkan ekosistem smart city di Indonesia," jelasnya. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar