Senin, 06 Mei 2019

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Kisah Ibu Muda yang Terdiagnosis Kanker Payudara Saat Hamil



PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Jordana Beck (32) baru saja bersuka cita menyambut kehamilan anak keduanya. Namun rasa senang itu tak bertahan lama setelah dokter justru mendiagnosisnya dengan kanker payudara stadium 2 saat usia kehamilannya 11 minggu.

Dua tumor kanker dengan tipe triple negative, yang paling agresif dari semua tipe kanker payudara ditemukan di payudaranya. Padahal semasa hidupnya Jordana merupakan ibu muda yang sangat sehat, rutin berolahraga, makan teratur dan sehat, dan sangat proaktif jika ada sesuatu yang salah pada tubuhnya.

Pada usia kehamilan 13 minggu, Jordana menjalani mastektomi tunggal. Dokter meyakinkan prosedur tersebut aman bagi janin laki-lakinya. Operasinya pun sukses dan sang bayi masih terdengar detak jantungnya. Jordana merasa amat sangat lega.

"Kami menjulukinya sebagai pejuang kecil kami. Dia telah melewati operasi besar dan kini delapan ronde kemoterapi bahkan sebelum ia menghirup udara di dunia," tutur Jordana kepada TODAY, saat itu kandungannya telah mencapai delapan bulan pada April 2019.

Beberapa pelaksanaan kemoterapi pada ibu hamil diyakinkan oleh Marleen Meyers, MD, seorang onkolog di NYU Langone Health, cukup aman untuk bayi. Ia pernah menangani seorang ibu hamil yang botak karena proses kemo, namun sang bayi lahir dengan rambut lebat.

Ada sejumlah operasi yang tak aman dilakukan bagi ibu hamil pasien kanker. Mastektomi menjadi salah satunya. Namun Marleen mencatat, baik operasi dan kemo aman jika ibu berada di trimester kedua.

"Untungnya, kanker itu sendiri tidak berdampak pada bayi, dan banyak wanita dapat diobati selama hamil. Walau mereka mungkin tidak bisa mendapatkan beberapa penanganan yang ditujukan bagi tipe yang lebih agresif," tandas Meyers, dikutip dari Health. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar