Kamis, 09 Mei 2019

PT KONTAK PERKASA | Harga Bawang Putih di Aceh Rp 100 Ribu/Kg, Naik 2 Kali Lipat!



PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Harga bawang putih di Banda Aceh merangkak naik dalam dua minggu terakhir. Selama puasa, harganya mencapai Rp 100 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 50 ribu per kilogram.

Kenaikan harga mulai sangat terasa sejak dua hari menjelang Ramadhan. Waktu itu, harganya melonjak menjadi Rp 50 ribu perkilogram. Hal ini membuat pedagang kelabakan karena stok bawang putih semakin menipis.

"Sebelum puasa harganya naik menjadi Rp 50 ribu. Tapi sekarang harganya sudah mencapai Rp 100 ribu per kilogram," kata seorang pedagang di Pasar Peunayong, Banda Aceh, Burhanudin (43) kepada wartawan, Kamis (9/5/2019).

Menurutnya, melambungnya harga bawang putih disebabkan karena pasokan berkurang. Untuk Banda Aceh, bawang putih dipasok dari Sumatera Utara.

Akibat kenaikan harga ini, beberapa pedagang di Pasar Peunayong memilih tidak menjual bawang putih. Menurut Burhan, banyak pembeli mengeluh dengan harga yang lumayan tinggi tersebut.

"Harga bawang di Sumatera Utara mahal di tempat kita juga ikut mahal. Pembeli banyak yang kaget dan tidak menyangka harga semahal ini," jelas Burhan.

Sementara itu, seorang pedagang lainnya Najri juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, harga bawang putih sekarang tergolong sangat mahal dan stoknya berkurang.

"Stok bawang dari Sumatera Utara kosong. Jadi harganya sangat mahal," kata Najri.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Banda Aceh, Nasri, mengatakan, harga bawang putih di Banda Aceh mengalami kenaikan hingga 130 persen. Dia menemukan di beberapa tempat harganya mencapai Rp 120 ribu per kilogram.

"Minggu kemarin harga bawang putih Rp 50 ribu per kilo. Minggu ini sudah mencapai Rp 120 ribu per kilogram," ungkap Nasri. PT KONTAK PERKASA

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar