Jumat, 24 Mei 2019

PT KONTAK PERKASA | Kawasaki Keluhkan Pembatasan Impor, Moge Jadi Sulit Masuk


PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Demi menekan neraca perdagangan, menjelang akhir tahun lalu pemerintah memperketat impor barang termasuk sektor otomotif. Hal ini membuat beberapa pabrikan di dalam negeri kembali putar strategi dalam pemenuhan permintaan produknya yang impor.

PT Kawasaki Motor Indonesia mengaku bahwa dampak dari kebijakan itu sungguh terasa. Sebab, hingga saat ini permintaan moge impornya masih tinggi sementara ketersediaannya di dalam negeri terbatas.

Akibatnya, durasi tunggu waktu inden jadi cukup lama. "Kalau moge kita ikut pemerintah saja, entah banyak atau sedikit kuota yang didapat. Namun saat ini masih cukup ramai ya, z900 saja pemesanannya sudah 40 unit. Ini belum datang motornya, inden," ucap Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia Michael C Tanadhi di sela-sela peluncuran KLX230, Jakarta Fair, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (22/5/2019).

"Harapan kami sih Juni 2019 ini sudah datang motornya," lanjut dia.

Selain itu, tambah Michael, pembatasan impor ini juga membuat Kawasaki Indonesia tambah sulit untuk menghadirkan moge model baru di Indonesia.

Iya, (terdampak) ada pembatasan Impor sekitar November-Oktober tahun lalu. Untungnya ada beberapa model yang sudah kita dapatkan seperti 636 (ZX-6R 636), Z900RS. Sekarang ini kami masih buka pemesanan motor tersebut (moge-Red)," tutup Michael. P
T KONTAK PERKASA

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar