Kamis, 08 Agustus 2019

KONTAK PERKASA FUTURES | Ponsel Xiaomi Pakai Kamera 108 MP Buatan Samsung



KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Xiaomi baru saja mengumumkan rencananya untuk meluncurkan dua model smartphone dengan sensor kamera buatan Samsung.

Dikutip dari South China Morning Post, pendiri dan presiden Xiaomi, Lin Bin, dalam sebuah acara di Beijing mengungkap dua ponsel itu masing-masing merek Xiaomi berkamera 108 megapixel dan satu Redmi dengan kamera 64 megapixel.

Keduanya dipastikan memakai beberapa teknologi kamera besutan Samsung. Akan tetapi Xiaomi tidak memberikan detail soal model smartphone tersebut dan kapan bakal tersedia secara komersial.

Kemungkinan, model Redmi dimaksud adalah Redmi Note 8 yang kabarnya segera diluncurkan. Di sisi lain, kamera 108 megapixel terdengar spektakuler, tapi belum diketahui bagaimana hasil jepretannya.

Tentunya, agar smartphone mampu mengambil foto resolusi 64 MP atau 108 MP, dibutuhkan prosesor yang kuat. Qualcomm sebelumnya menyatakan chip mereka siap menangani sensor kamera lebih dari 100 MP dan mungkin dirilis pada tahun ini.

Kerja sama antara Xiaomi dan Samsung ini terjadi di tengah perlambatan performa bisnis keduanya di China. Menurut Canalys, pangsa pasar Xiaomi di China pada kuartal II 2019 adalah 11,8%, menurun dari periode tahun sebelumnya yang sebesar 13,9%.

Sedangkan Samsung yang dulu rajanya ponsel di China kini hanya memegang market share 0,7% dengan pengapalan 700 ribu unit. Vendor asal Korea Selatan ini pun memangkas produksinya di China. KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar