Senin, 19 Agustus 2019

PT KONTAK PERKASA | Tips Menjaga Pikiran Positif Menghadapi 'Drama' Senin Pagi



PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Beberapa orang merasa cemas, putus asa, sedih, stres, dan kehilangan motivasi ketika memasuki awal minggu kerja. Bagi mereka, Senin merupakan hari yang paling menyebalkan sepanjang minggu. Jika kamu merasakan hal yang sama, bisa jadi kamu mengalami sindrom Monday Blues.

Dikutip dari Forbes.com, menurut Alexander, seorang penulis dan pembicara, banyak orang yang seringkali mengabaikan Monday Blues karena merasa hal ini lazim terjadi. Tapi ternyata, ini merupakan pernyataan serius. Bisa jadi ada sesuatu yang tidak beres di tempat kerja sehingga kamu tidak bahagia dan bersemangat memulai Senin pagi.

"Jika kamu merasa kurang dihargai atau tidak puas dengan pekerjaan kamu, akan sangat sulit untuk memulai minggu kerja lain yang tampaknya tak ada habisnya," kata Rita Friedman, pelatih karier di Philadelphia.

Monday blues dapat berdampak negatif pada kinerja dan produktivitasmu. Terlebih, Monday Blues dapat menular, sehingga berdampak ke lingkungan kerja secara keseluruhan.

Dikutip dari Forbes.com, berikut beberapa cara untuk mengatasi Monday Blues :

1. Identifikasi masalahnya
Bertanya pada diri sendiri apa penyebabnya dan mencari solusi. Jika perasaan ini muncul hampir setiap minggu, ini pertanda penting kamu tidak bahagia dengan pekerjaanmu. Kamu harus memperbaikinya atau pindah dan mencari pekerjaan lain. Tapi jika perasaan ini hanya muncul beberapa kali, kamu bisa melakukan hal yang menghibur untuk melewati Senin yang suram.

2. Bersiap untuk hari Senin di hari Jumat
Senin dapat membuat stres karena pekerjaan yang menumpuk dari minggu sebelumnya. Oleh karena itu, jika memiliki tugas tidak menyenangkan yang menunggu perhatian pada Senin pagi selesaikan secepat mungkin di minggu sebelumnya.

3. Tetap positif dan buat daftar hal-hal yang bikin bersemangat
Untuk memulai Senin pagi, buatlah daftar hal yang kamu nantikan di tempat kerja minggu itu. Ini dapat menempatkan kamu dalam suasana hati yang lebih positif.

4. Istirahat dari pekerjaan saat akhir pekan
Jika memungkinkan, cobalah untuk menghindari memeriksa email atau pesan kantor selama akhir pekan. Hari Senin terasa sangat menyebalkan karena kamu membiarkan urusan kantor masuk dalam waktu libur. Hal ini membuatmu merasa seperti tidak memiliki akhir pekan sama sekali.

5. Bersenang-senanglah di tempat kerja
Lakukan hal-hal yang kamu nikmati di kantor pada hari Senin seperti berbagi cerita tentang akhir pekan dengan kolega, menjadwalkan makan siang bersama, dan rencanakan kegiatan yang kamu tunggu-tunggu pada hari Senin. PT KONTAK PERKASA

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar