Jumat, 16 Agustus 2019

KONTAK PERKASA FUTURES | Sahabat Jack Ma Beli Klub NBA Rp 32 Triliun



KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Sahabat Jack Ma yang sama-sama mendirikan Alibaba, Joseph Tsai, sedang dalam tahap akhir membeli klub basket NBA Brooklyn Nets dengan mahar total USD 2,35 miliar atau lebih dari Rp 32 triliun.

Tsai tahun lalu sudah membeli 49% saham Brooklyn Nets senilai USD 1 miliar. Saat ini, dia sedang dalam tahap finalisasi untuk membeli 51% saham sisanya yang dimiliki triliuner Rusia Mikhaol Prokhorov senilai USD 1,35 miliar.

Deal diharapkan selesai akhir minggu ini. Transaksi itu pun akan menjadi harga tertinggi untuk sebuah franchise olahraga, mengalahkan pembelian Carolina Phanters senilai USD 2,2 miliar tahun lalu dan penjualan Houston Rockets pada 2017, juga dengan nilai USD 2,2 miliar.

Tsai dikenal sebagai penggemar berat olahraga basket di mana ia juga memiliki klub New York Liberty. Menurut perhitungan Forbes, hartanya di kisaran USD 10 miliar.

TSai yang berkebangsaan Taiwan pertama kali bertemu dengan Jack Ma pada 1999 di Hanghzou setelah diperkenalkan seorang teman. Tsai terkesan dengan ide Ma untuk membuat marketplace online, dan juga karisma serta energinya.

Tsai lantas memutuskan keluar dari karir menterengnya di perusahaan Investor AB untuk bergabung dengan Ma membesarkan Alibaba. Dia menjadi salah satu pendiri bersama 18 orang lainnya.

Dialah yang menyusun struktur keuangan dan legal Alibaba karena punya pengalaman segudang soal itu. Lulusan Yale University ini pun menjadi orang kepercayaan Jack Ma dan saat ini menjabat Executive Vice Chairman di Alibaba. KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar