Selasa, 31 Maret 2020

KONTAK PERKASA FUTURES | Startup Penginapan Online Menderita Gegara Corona



KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Airbnb termasuk salah satu startup yang terimbas besar dari wabah virus corona. Startup ini bergerak di bisnis penginapan online dan karena banyak dilakukan lockdown ataupun social distancing, Airbnb mengalami gangguan.
Akibatnya, mereka melakukan langkah efisiensi. Untuk sementara, tidak akan ada karyawan baru yang direkrut dan aktivitas marketing disetop.

Dikutip dari CNBC, pendiri perusahaan juga tidak akan mendapatkan gaji lagi. Sedangkan para eksekutif gajinya diturunkan 50% selama 6 bulan ke depan.

Karyawan terkena pula imbasnya di mana pada tahun ini, kemungkinan besar mereka takkan memperoleh bonus. Berbagai kebijakan itu tentu untuk membuat perusahaan tetap bertahan di masa berat ini.

Padahal sebelum virus corona melanda, Airbnb rencananya akan menggelar IPO (Initial Public Offering) atau berjualan saham perdana. Sebagai salah satu startup besar, IPO mereka banyak dinantikan.

Kini, industri travel sedang dihantam situasi berat terkait penyebaran virus corona. US Travel Association memprediksi industri ini akan kehilangan 4,6 juta pekerjaan tahun ini.

Valuasi Airbnb diperkirakan di kisaran USD 31 miliar. Sama seperti beberapa startup besar lain, mereka belum meraih untung. Misalnya pada kuartal I 2019, Airbnb dikabarkan rugi sampai USD 306 juta. KONTAK PERKASA FUTURES
 
Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar