Selasa, 24 Maret 2020

KONTAK PERKASA FUTURES | Toyota-Hino Garap Truk Bertenaga Hidrogen



KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Toyota Motor Corporation dan Hino Motors telah sepakat untuk mengembangkan truk sel bahan bakar. Nantinya, truk heavy duty buatan Toyota-Hino itu hanya akan meminum hidrogen.
"Toyota dan Hino bertekad untuk mengambil tindakan proaktif menuju penyelesaian masalah lingkungan global sebagai salah satu tugas perusahaan yang paling penting. Kedua perusahaan telah menyatakan tujuan ambisius untuk mengurangi emisi CO2 pada tahun 2050 dan sedang mengembangkan teknologi kendaraan listrik untuk digunakan secara luas di masyarakat. Untuk mencapai pengurangan lebih lanjut dalam emisi CO2, peningkatan besar akan diperlukan dalam kinerja lingkungan dari truk heavy-duty, yang menyumbang sekitar 60 persen dari total emisi CO2 dari kendaraan komersial di Jepang," tulis Toyota dalam siaran pers resminya.

Truk heavy-duty bertenaga hidrogen ini dikembangkan dengan menggunakan basis Hino Profia. Sasis dirancang khusus dengan kemasan optimal untuk kendaraan sel bahan bakar.

Sebagai penggerak, ada dua fuel cell stack yang baru dikembangkan untuk Toyota Mirai. Disebutkan, truk hidrogen ini bisa melaju hingga 600 km. Truk ini dikatakan memenuhi standar tinggi dalam performa lingkungan dan kepraktisan sebagai kendaraan komersial.

"Toyota dan Hino telah memposisikan hidrogen sebagai sumber energi penting untuk masa depan dan telah bekerja sama dalam mengembangkan teknologi dan berinovasi pada kendaraan sel bahan bakar selama lebih dari 15 tahun sejak uji coba demonstrasi bersama mereka dari bus sel bahan bakar pada tahun 2003. Ke depan, Toyota dan Hino akan semakin memperkuat kemitraannya dan mempercepat upaya menuju terwujudnya masyarakat hidrogen," ujar Toyota.

Truk hidrogen ini dibekali dengan tangki hidrogen bertekanan tinggi. Energi yang dihasilkan hidrogen itu disimpan di dalam baterai lithium-ion. KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar