Jumat, 20 Maret 2020

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Mark Zuckerberg Cegah WhatsApp Tumbang Saat Wabah Virus Corona



PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Gerakan social distancing untuk mencegah penyebaran virus corona membuat banyak orang harus berdiam diri di rumah. Untuk berkomunikasi dengan keluarga dan teman, mereka menggunakan layanan seperti WhatsApp.
Bahkan CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan volume panggilan telepon lewat WhatsApp dan Messenger di Italia dan beberapa negara terdampak virus corona lainnya meningkat dua kali lipat dibanding sebelumnya.

Dikutip dari Mashable, Kamis (19/3/2020) untuk mengatasi membludaknya data dari panggilan telepon dan chat, Facebook sudah meningkatkan infrastruktur dan kapasitas servernya. Bahkan kapasitas server untuk WhatsApp telah dilipatgandakan.

Zuckerberg mengatakan Facebook tetap akan terus membangun infrastrukturnya seandainya virus corona menyebar lebih luas ke negara-negara yang penduduknya bergantung pada Facebook, WhatsApp dan Instagram untuk berkomunikasi.

"Ini belum menjadi wabah besar di sebagian besar negara di seluruh dunia," kata Zuckerberg dalam panggilan telepon kepada wartawan.

"Tapi jika sampai ke tahap itu, maka kita harus memastikan kita telah siap dari perspektif infrastruktur untuk memastikan tidak ada yang tumbang," sambungnya.

Zuckerberg secara spesifik mencontohkan kasus di Italia, negara yang saat ini menerapkan lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona. Panggilan telepon lewat WhatsApp di negara tersebut saat ini melonjak melebihi jumlah panggilan saat malam tahun baru.

"Kami berada di basis berkelanjutan jauh melampaui lonjakan pada Tahun Baru," ujar Zuckerberg.

"Hanya memastikan kita bisa menanganinya merupakan sebuah tantangan yang kita coba pastikan agar kita bisa selalu siap," sambungnya.

Ini tentu merupakan pekerjaan tambahan bagi karyawan Facebook yang bertugas menjaga infrastruktur. Sebabnya Facebook telah menyarankan karyawannya untuk bekerja dari rumah. Tapi Zuckerberg mengatakan karyawan yang mengurus server dan keamanan tetap akan berada di kantor. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar