Senin, 07 September 2020

KONTAK PERKASA FUTURES | Sepele! Cuma karena Stiker Gampang Lepas, BMW Recall Ratusan Motor




KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA
- Recall kendaraan bermotor karena potensi masalah di kemudian hari saat ini bukan menjadi aib bagi pabrikan. Malah, recall tersebut merupakan tanggung jawab pabrikan terhadap produk yang telah dijualnya untuk menjamin keamanan dan keselamatan penggunanya.
Beberapa kali recall harus dilakukan karena terkait masalah keamanan penggunanya. Bahkan di Amerika Utara, masalah sepele cuma gara-gara stiker yang gampang lepas membuat motor harus di-recall.

Diberitakan Ride Apart, BMW Amerika Utara mengumumkan kampanye recall terhadap beberapa motor BMW R 1250 model tahun 2021. Penyebabnya adalah label tekanan ban bermasalah.

Menurut laporan pemberitahuan ketidakpatuhan yang diterbitkan oleh Badan Nasional Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA), total 447 sepeda motor BMW yang dijual di AS dapat menimbulkan masalah tersebut. Model yang terpengaruh adalah sebagai berikut:

2021 BMW R 1250 RT
2021 BMW R 1250 R
2021 BMW R 1250 RS
2021 BMW R 1250 GS
2021 BMW R 1250 GS Adventure.

Laporan tersebut menjelaskan bahwa motor-motor ini memiliki masalah pada label tekanan ban. Disebutkan, bahan yang digunakan untuk label informasi tekanan ban dapat menyebabkan stiker terlepas dari rangka motor. Jika label lepas dan hilang dari motor, kendaraan tidak lagi sesuai dengan Standar Keselamatan Kendaraan Bermotor Federal (FMVSS).

Motor yang terdampak recall adalah motor yang diproduksi antara 18 Mei hingga 10 Juli 2020. Pabrikan akan menghubungi pemilik melalui surat dan mengundang mereka untuk membuat janji dengan dealer resmi BMW mereka untuk ganti stikernya.

Jika stiker label tekanan ban tidak ada, pemilik harus mengacu pada buku manual untuk mengonfirmasi angka tekanan ban yang direkomendasikan. Ban dengan tekanan angin yang tidak tepat dapat menyebabkan ban aus sebelum waktunya dan mempengaruhi handling sepeda motor. KONTAK PERKASA FUTURES


Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar