Jumat, 18 September 2020

PT KONTAK PERKASA | Tenggelam dalam Resesi, Kapan Ekonomi Inggris Bangkit Lagi?




PT KONTAK PERKASA SURABAYA
- Bank of England dalam laporannya menyebut jika pandemi COVID-19 dapat mengganggu hubungan dagang Inggris dengan Uni Eropa hingga mengancam pemulihan ekonomi.
Akibat pandemi ini membuat perekonomian dunia terseok-seok. Inggris mengalami resesi dan penyebaran Corona masih tetap tinggi sejak pertengahan Mei lalu.

Sebelumnya Bank of England juga telah menahan suku bunga 0,1%, ini merupakan yang terendah dalam sejarah. Bank sentral Inggris juga tetap mendukung pemulihan ekonomi dengan kebijakan moneter namun tidak melanjutkan program pembelian obligasi atau menurunkan suku bunga acuan.

Komite Kebijakan Moneter (MPC) Inggris menyebutkan pemulihan ekonomi ini sangat bergantung pada kondisi pandemi dan bagaimana cara pemerintah untuk mempertahankan kesehatan masyarakat.

"Peningkatan kasus COVID-19 ini terjadi di beberapa bagian dunia, termasuk Inggris. Hal ini berpotensi membebani ekonomi ke depan," kata MPC dikutip dari BBC, Jumat (18/9/2020).

Bank of England juga akan mempertahankan suku bunga rendah sebagai dukungan penuh untuk perekonomian. Hal ini karena ekonomi masih lemah dan masih dibayangi ketidakpastian.

Ekonom Capital Economics Andrew Wishart mengungkapkan saat ini tak ada tanda-tanda jika Bank of England akan menaikkan suku bunga hingga inflasi kembali ke target 2%.

"Kami harap suku bunga acuan ini tidak lebih tinggi dari 0,1% untuk lima tahun ke depan," ujar Andrew. PT KONTAK PERKASA

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA
detik.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar