Kamis, 24 Desember 2020

KONTAK PERKASA FUTURES | Wow! Among Us Dimainkan 500 Juta Orang dalam Sebulan




KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Melonjaknya popularitas Among Us di tengah pandemi mengejutkan banyak orang. Siapa sangka game deduksi sosial ini sekarang sudah dimainkan sekitar 500 juta orang dalam sebulan.
Berdasarkan laporan dari SuperData, sepanjang bulan November 2020 Among Us dimainkan 500 juta orang serta mengalahkan game-game mobile seperti Pokemon Go dan Candy Crush Saga. SuperData mencatat Among Us kini menjadi game paling populer dari segi pemain bulanan.

Kesuksesan ini makin mengesankan mengingat Innersloth, pengembang Among Us, hanya memiliki empat pegawai. Jadi setidaknya satu pegawai Innersloth harus menangani 125 juta pemain.

Saking populernya, Innersloth sampai membatalkan sekuel Among Us untuk fokus meningkatkan game original. Untuk memanjakan pemainnya, game ini akan mendapatkan peta dan task baru yang akan ditambahkan mulai tahun depan.

Principal Analyst SuperData Carter Rogers mengatakan game paling populer setelah Among Us hanya memiliki 300 juta pemain aktif tiap bulannya, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (24/12/2020).

Dalam emailnya kepada The Verge, Rogers mengatakan angka ini ditemukan setelah menghitung data dari titik penjualan, dan event dari publisher, developer serta penyedia layanan pembayaran.

Seperti diketahui saat ini Among Us barus tersedia di PC, mobile dan Nintendo Switch. Tapi karena rilis Among Us di Switch masih cukup baru, SuperData mengatakan tidak ada dampak besar pada jumlah pemain dalam analisisnya.

Dari 500 juta orang yang memainkan Among Us di bulan November, sebagian besar memainkannya di perangkat mobile. Berdasarkan laporan SuperData, hanya 3% dari jumlah pemain aktif tersebut yang memainkan Among Us di PC.

Meski persentase pemain Among Us versi PC sangat kecil, mereka merupakan penyumbang cuan utama (64%) bagi Innersloth sejak bulan Agustus hingga November. Among Us versi PC dijual dengan harga USD 5, sedangkan versi mobile bisa diunduh dengan gratis.

Karena tidak terlalu dimonetisasi, pendapatan Among Us memang cukup kecil dibanding game lainnya. Dari laporan SuperData, daftar game mobile dengan pendapatan tertinggi di bulan November dikuasai oleh Free Fire, disusul dengan Pokemon Go dan Roblox. KONTAK PERKASA FUTURES


Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar