Senin, 11 November 2019

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Soal Kompensasi Penumpang Sriwijaya, Menhub: Itu Kewajiban



PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Jadwal penerbangan Sriwijaya Air sempat kacau hari Kamis yang lalu, keterlambatan terbang hingga pembatalan penerbangan terjadi. Hal ini merupakan buntut dari kisruhnya kerja sama antara Sriwijaya Air-Garuda Indonesia.

Hal ini memberikan kerugian bagi para calon penumpang, untuk itu Sriwijaya Air harus memberikan kompensasi. Salah satunya adalah pengembalian dana tiket.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan hal itu pun sudah dilakukan oleh Sriwijaya Air. Dia menegaskan beberapa calon penumpang sudah mendapatkan kompensasi. Kini dia sedang meminta jajarannya untuk memantau kompensasi dilakukan seluruhnya.

"Belum liat yang terakhir, tapi beberapa sudah dipenuhi mereka. Nanti saya pastikan minta update terakhir, kami sudah turunkan inspektor untuk memantau Sriwijaya Air," ungkap Budi Karya di Museum Nasional, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Budi Karya menegaskan bahwa soal kompensasi ini harus dilakukan oleh Sriwijaya Air. Menurutnya hal ini adalah kewajiban perdata antara maskapai dengan calon penumpang yang dirugikan.

"Itu harus diselesaikan dong dengan ketentuan yang berlaku. Itu kewajiban perdata yang harus dipenuhi Sriwijaya Air," ucap Budi Karya.

Setidaknya 15 penerbangan dibatalkan imbas kacaunya jadwal maskapai Sriwijaya Air. Penumpukan penumpang pun terjadi di Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (7/11/2019) lalu.

Soal kerja sama dengan Garuda, Sriwijaya Air sendiri telah mengambil keputusan untuk mengakhirinya. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
 
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar