Jumat, 29 November 2019

KONTAK PERKASA FUTURES | Dua Ponsel Baru Xiaomi akan Dirilis di Indonesia



KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Awal Desember ini, Xiaomi akan merilis dua ponsel barunya di Indonesia. Tapi, bukan perangkat flagship yang sering Mi Fans tunggu-tunggu. Lantas ponsel apa itu?

Kehadiran kedua ponsel anyar tersebut, diungkap langsung oleh bos Xiaomi Indonesia Alvin Tse melalui akun Instagramnya. Dalam postingannya, ia menyebut bahwa ponsel yang akan dirilis Redmi 8A dan Redmi 8.

Sebagai informasi, Redmi 8A pertama kali diumumkan pada September lalu. Selang sebulan kemudian, vendor smartphone ini memperkenalkan Redmi 8 di mana soal spesifikasinya yang lebih tinggi dari saudaranya.

Redmi 8A menyasar kalangan entry level. Beberapa peningkatan dibawa di ponsel tersebut dibandingkan Redmi 7A.

Berbicara layarnya, Redmi 8A punya ukuran lebih besar 6,22 inch dengan resolusi HD+ dan terlindungi kaca Gorilla Glass 5. Punya notch tetesan air di bagian atas untuk menempatkan kamera 8 MP. Sementara itu, beralih ke sisi kamera bagian belakang 12 MP.

Jeroannya mengandalkan prosesor Snapdragon 439 yang dipadukan Ram 2/3 GB serta memori internal 32 GB yang dapat diekspansi menggunakan microSD. Adapun sistem operasinya menjalankan MIUI 11.

Baterai Redmi 8A bisa dibilang memuaskan karena punya kapasitas 5.000 mAh dengan dukungan port USB Type C serta isi ulang cepat. Handset ini tahan pula percikan ringan dan mendukung dual SIM.

Beralih ke Redmi 8, ponsel ini pun mengusung baterai 5.000 mAh dan port USB Type C. Demikian pula layarnya berukuran 6,2 inch, IPS dan resolusi HD+.

Redmi 8 dibekali dengan chipset yang sama dengan Redmi 8A, yaitu Snapdragon 439. Dikombinasikan dengan dua varian RAM dan storage, 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB.

Xiaomi memasangkan kamera ganda di bagian belakangnya. Kamera utamanya berukuran 12 MP, ditemani kamera 2 MP. Sementara kamera selfienya berukuran 8 MP.

Bila di China kedua ponsel ini dilepas Rp 1 jutaan. Kemungkinan harga jualnya di Indonesia tidak begitu jauh berbeda.

Kepastiannya hal itu akan terungkap 4 Desember nanti. Xiaomi akan merilis keduanya di tanggal tersebut. detikers punya prediksi berapa harga kedua ponsel tersebut. KONTAK PERKASA FUTURES


Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar