Kamis, 18 Juli 2019

KONTAK PERKASA FUTURTES | Penjelasan Ilmiah Kenapa Rasa Makanan Terasa Beda Saat Disantap di Pesawat



KONTAK PERKASA FUTURTES SURABAYA - Kalau kamu pernah mencoba menu makanan pesawat saat sedang terbang, mungkin kamu pernah menyadari kalau rasanya agak beda atau malah hambar. Tenang hal tersebut menurut ahli bukan hal yang aneh dan bisa dialami oleh banyak penumpang.

Direktur In-Flight Dining dan Retail American Airlines Russ Brown mengatakan kalau kerja indra pengecap dan pencium bisa berkurang sensitivitasnya di dalam kabin pesawat. Ini berkaitan dengan kondisi kabin pesawat yang rendah tekanan, kering, dan berisik.

"Rasa adalah kombinasi antara dua indra tersebut dan persepsi rasa asin dan manis kita akan berkurang di dalam kabin bertekanan udara," kata Russ seperti dikutip dari BBC, Rabu (16/7/2019).

Studi yang dilakukan peneliti dari Fraunhofer Institute for Building Physics menemukan kalau sensitivitas kuncup lidah untuk makanan manis dan makanan asin bisa berkurang sekitar 30 persen di dalam kabin pesawat.

Alasan berikutnya adalah karena menu makanan di pesawat kemungkinan besar sudah berkali-kali melewati proses pemanasan ulang. Hal ini dilakukan karena maskapai tentunya kesulitan bila harus menyiapkan ratusan makanan untuk penumpang di udara.

"Koki maskapai penerbangan unik karena mereka harus memproduksi resep secara massal untuk ribuan pelanggan," ungkap Russ.

"Seringnya produk akhir tidak seperti apa yang awalnya dibayangkan karena hal-hal di luar kendali. Kami sendiri merancang makanan dengan bahan dan kemasan yang kami ketahui bisa bertahan dalam proses panjang persiapan dan penyajian," pungkasnya. KONTAK PERKASA FUTURTES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar