Selasa, 09 Juli 2019

PT KONTAK PERKASA FUTURES | 'Tipu' ECU Bisa Bikin Mobil Lebih Ngacir



PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Electronic Control Unit (ECU) digunakan dalam mesin sebagai pengontrol sistem pengapian dalam konsumsi bahan bakar. Secara tidak langsung ECU bisa dikatakan membatasi kemampuan sesungguhnya mesin dengan tujuan efisiensi bahan bakar dan meminimalisir emisi.

Namun bagi Anda yang ingin melepaskan kemampuan sesungguhnya dari mesin mobil tidak bisa sekadar mencopot atau menggantinya. ECU sudah menjadi otak dari sistem yang dikontrol sehingga tanpa itu mesin tak bisa bekerja.

Cara yang saat ini cukup banyak digunakan oleh orang yang menyukai mobil standarnya lebih cepat dari yang lain dengan 'membohongi' ECU. Alat yang digunakan untuk memanipulasi data yang dikirimkan oleh ECU ini disebut dengan Piggyback.

"ECU itu nggak bisa diapa-apain, tapi biasanya mobil standar Piggyback buat balap merasa tenaganya kurang ditambahin itu untuk manipulasi data standar dan mengontrol ECU karena ECU batasin," papar Technical Leader Auto2000 Tebet Soepomo, Achmad Mu'min, saat ditanyai.

Mu'min menjelaskan mesin dapat lebih bertenaga meskipun tidak melakukan modifikasi pada dapur pacu lainnya. "Mobil bisa lebih ngacir padahal itu mobil standar tapi larinya beda," lanjutnya.

Saat ini ada beberapa bengkel aftermarket yang menyediakan alat manipulator ECU ini. Tidak hanya memperbesar tenaga sehingga bikin boros konsumsi bahan bakar, alat ini juga mampu melakukan sebaliknya sehingga bahan bakar yang dikonsumsi lebih sedikit. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar